Tutorial ini akan menjelaskan tentang Cara Flashing/Upgrade Firmware Evercoss A7z melalui PC" yang kena bootlop. Selama kerusakan yang terjadi bukan faktir fisik, alias hanya perangkat lunaknya (bootlop) saja yang bermasalah. Smartphone sobat masih bisa di perbaiki sendiri.

Bootlop bisa disebabkan karena beberapa sebab seperti ganti costum room yg tidk sesui dengan hp sobat, atau bagi rooter yang mengobrak-ngabrik folder system hp sobat.

evercoss-a7z-zeus.jpg


Perlu diingat proses flashing berarti menghapus seluruh data yang ada di memori telpon atau memori internal. Yah pasrahin saja data sobat. Sebelumnya sobat harus tau dulu dasar penggunaan komputer/ udah mahir berkomputer supaya tidak terjadi kesalahan dan kebingungan.

Untuk melakukan flashing di butuhkan beberapa bahan yang harus sobat download dahulu. Bahan bisa anda cari di google atau bisa mendownload pada link yang sudah admin siapkan di bawah . Yang pastinya memerlukan bahan utama PC ber OS Win xp , windows 7/8/8.1/10.
Yang pasti sobat harus memantapkan tekad atas segala sesuatu yg terjadi karena Admin tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan yang dibuat oleh sobat sendiri. Jadi DIWYOR "Do It With Your Own Risk !!! Resiko di tanggung sobat sendiri.

Bahan-bahan :
  1. Sp Flash Tools v5

  2. All MediaTeK 65xx Driver

  3. MT6577usb vcom driver
  4. Stock Rom Evas A7z

  5. Batrei ponsel minimal 60-70 % ke atas.



    Cara Flashing :
  1. Ekstrak dan Install All MTK Driver

  2. Ekstrak Stock Firmware Evercoss A7Z dan Sp Flash Tool yang sudah sobat downlad.

  3. Jalankan Flashtool.exe di pc sobat.

  4. Pilih Scatter-loading dan arahkan ke folder Stock ROM yang sudah diekstrak lalu pilih file scatter.txt yang ada pada Stock ROM yang sudah di ekstrak. (MT6582_Android_scatter.txt).

  5. Lalu Pilih Download Pada Sp Flash Tool.

  6. Matikan hp , bisa cabut batreinya lalu hubungkan ke PC sobat melalui kabel USB.

  7. Tunggu proses Flashing sampai muncul notifikasi ''Download Ok''.

  8. Cabut smartphone sobat lalu masukan batreinya dan coba hidupkan.


  9. Bila cara ini tidak berhasil lebih baik sobat padak pihak berwenang seperti agan-agan konter atau tukang service smartphone karena mereka lebih tahu tentang masalah ponsel sobat.