Ketika anda berjelajah ria di internet , ngeblog dan mencoba mengakses sebuah website atau situs, tetapi situs tersebut di dapati error dan tidak dapat di buka sama sekali , tentu hal ini membuat anda jenuh. Beberapa Faktor mungkin terjadi yang menjadikan Web ataupun Situs Terkendala Masalah Error.

Website error

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui, penyebab sebuah website tidak dapat di akses. Yaitu diantaranya:

  1. Website/Server Rusak

  2. Ini terjadi saat Admin melakukan kesalahan yang fatal, dalam memasukan kode ataupun yang lain saat admin mengurusi webnya . Sehingga websitenya tidak dapat di akses oleh orang lain.

    Masalah ini bisa merugikan para user jike website itu menyediakan blog. Alhasil Visitorpun menurun.

  3. Server Down

  4. Ini yang baru-baru terjadi di Situs www.blogponsel.net situs prambanan blog ponsel gratis indonesia terbaik tempat saya ngeblog ini terkadang mengalami fase down.
    Fase ini terjadi Saat website tiba-tiba tidak dapat di akses, mungkin ini terjadi karena server hosting sedang down, anda dapat memeriksanya dengan melalui. Situs Ini untuk mengetahui/mengecek server down atau up.
    Tentu masalah ini sangat menggangu bagi para user blog dari website tersebut. Apalagi kalau data basenya bermasalah si Admin harus segera memperbaikinya. Agar tidak terjadi kekecewaan.

  5. Masalah di Koneksi Internet Anda

  6. Bisa jadi, website anda tuju tidak dapat di akses karena masalah di koneksi internet anda yang mungkin terputus di jalan. Yang mengakibatkan jalur internet yang menuju ke server tidak dapat di akses.

    Cek data apakah sudah di aktifkan atau belum. Pastikan juga kuota,pulsa anda masih ada. Untuk mengakses server.

  7. Domain Sudah Kadaluwarsa

  8. Hal ini dapat terjadi pada Admin yang lupa mengecek masa domainnya , sebagian ada yang komplain pada situs hostingan mereka, websitenya tidak dapat di akses, setelah di cek ternyata domain sudah habis masa berlaku, atau expried.

  9. IP Website Terblokir Server Hosting

  10. Hal ini yang biasanya terjadi, si Admin website salah measukkan password cpanel beberapa kali.
    Atau telah melakukan hal lain yang mungkin di anggap membahayakan server, sehingga otomatis ip website yang anda tuju terblokir oleh server.

  11. Website Lagi Sakit Karena terkena Malwer/Virus

  12. Hal yang membuat ini terjadi adalah saat si Website terkena malware dan di blokir google atau di sisipi virus sama Hecker.

    Hal ini yang biasanya juga sering terjadi, karena website anda terkena virus, sehingga website anda saat dibuka muncul tampilan warna merah.Yang bertuliskan berbahaya untuk computer/perangkat mobile anda.

  13. Server Not Found

  14. Saat Anda mengunjungi sebuah website, Server akan mengirim data HTTP kepada perangkat anda. Jika halaman yang diminta tidak ada maka tidak ada maka akan di tandai tulisan di bagian atas Halaman bertuliskan angka 404,301 dan sebagainya ataupun berbentuk teks contohnya Nginx ,website not found , server error ,poor connection.

  15. Salah Memasukan Alamat

  16. Ini yang lumrah terjadi pada anda. Saat anda memasukan alamat suatu situs pada browser anda , karena kurang teliti. Bisa jadi ketambahan huruf maupun kurang maka server akan mendeteksi Tidak ditemukan atau menjual domain jika tidak ada url yang mengarah ke suatu situs tersebut.